Belajar Menambahkan Transisi Keren Pada Video di Kinemaster Pro



grebekit -Halo gaes balik lagi di website grebekit,pada pembahasan kali ini kita akan belajar Menambahkan Transisi Keren Pada Video di Kinemaster Pro.Kalian pasti sudah tahu kan aplikasi edit video yang sangat populer di kalangan user android ini.Yap, aplikasi kinemaster pro! Perbedaan antara kinemaster versi pro dan versi free salah satunya yaitu adanya watermark pada video yang telah di edit menggunakan aplikasi kinemaster versi gratis sedangkan watermark itu akan hilang jika aplikasi kinemaster kita sudah versi pro/berbayar.

Oke gaes tak perlu berlama-lama lagi karena saya rasa anda sudah penasaran dengan cara-caranya,langsung saja kita mulai pembelajarannya :

Langkah 1
Buka aplikasi kinemaster pro anda,jika belum punya anda bisa download dulu disini...

 Langkah 2
Pilih menu yang berlogo folder lalu pilih proyek kosong.


Langkah 3
Pada tampilan ini,proyek kita masih kosong jadi kita harus memasukkan minimal 2 video dengan cara memilih menu Media, Lalu pilih video pertama yang akan anda edit dan pilih video kedua yang akan anda edit.Setelah itu klik tanda centang yang ada di sebelah kanan atas.


Langkah 4
Pilih menu seperti yang sudah saya tandai di bawah, Lalu tinggal kalian pilih efek transisi sesusai keinginan kalian.Pada pembahasan ini saya memilih efek transisi "Checker Flip" lalu klik tanda centangnya.


Langkah 5
Pada bagian ini, anda bisa mengatur cepat atau lambat efek transisi yang sudah anda pilih.Jika anda menggeser ke kiri, maka transisi nya akan semakin cepat.Sedangkan jika anda menggeser nya ke kanan, maka transisinya akan semakin lambat.

 Langkah 6
Jika anda menginginkan efek transisi seperti yang digunakan chanel Calon Sarjana, anda bisa mendownload efek transisinya disini...

Langkah7
Jika sudah, anda bisa menyimpan video anda dengan cara pilih icon share seperti gambar di bawah :

Lalu pilih "Simpan Video ke Galeri".
Dan untuk kualitas videonya, saya sarankan kualitas HD 1280×720.

Langkah 8
Setelah itu, tunggu videonya hingga selesai terekspor.
Finish.

Demikianlah pembahasan saya tentang Belajar Menambahkan Transisi Keren Pada Video di Kinemaster Pro.Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.Jika masih ada yang kurang di pahami bisa komen aja di kolom komentar.HAPPY STUDY :D       
      

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Belajar Menambahkan Transisi Keren Pada Video di Kinemaster Pro"

  1. Kak, kok punya saya gak bisa ya ditambahin transisi, ada tulisan (tak ada ruang untuk menyisipkan efek transisi, karena salah satu atau kedua klip yang berdekatan terlalu pende) padahal sudah saya jauhin kropnya eh tetep aja gak bisa? Solusi dong kak :3

    ReplyDelete
  2. Sama nih kasusnya sama yg diatas, solusinya gimana ya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1